Sambangi SMPN 4 Katingan, Kasubbag Humas Polres Sosialisasikan STOP HPUS

Print Friendly and PDF
KASONGAN - Program save and related to netizen untuk mensosialisasikan STOP HPUS alias Stop Hoaks, Pornografi, Ujaran Kebencian dan SARA digelar Kasubbaghumas Polres Katingan.
Kegiatan yang sekaligus menggalang netizen milenial ini dilangsungkan di SMPN 4 Katingan, Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis (24/1/2019).
Save and related to netizen adalah program inovasi dari Bidhumas Polda Kalteng untuk melindungi dan membina hubungan dengan pengguna media sosial dan mensosialisasikan Stop HPUS.
Hal ini sesuai upaya Bidhumas Polri dalam melindungi dan membina hubungan dengan pengguna medsos dan melakukan kegiatan sosialisasi penggalangan dan pembinaan netizen.
Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting SH SIK MH melalui Kasubbaghumas Polres Katingan, AKP Volvy Apriana SPd MA memaparkan, maja-maja (berkunjung, baca: bahasa dayak) kebangsaan ini adalah kegiatan bertamu atau bersilahturahmi kepada masyarakat, sehingga sasaran program ini adalah semua elemen masyarakat baik suatu keluarga, kelompok masyarakat, pelajar sekolah dan lain-lain.
"Dengan kegiatan membantu pemecahan masalah dan mensosialisasikan imbauan-imbauan Kamtibmas, dan saat ini pelajar sebagai gererasi milenial rentan terhadap pemberitaan di media sosial. Sehingga perlu diberikan sosilisasi untuk bijak bermedia sosial melalui program save and related to netizen dengan STOP HPUS," papar perempuan berpangkat tiga balok di pundak ini.
Untuk itu, lanjut Volvy, Polres Katingan menyosialisasikan kegiatan tersebut dengan sasaran generasi milenial, yaitu pelajar SMPN 4 Katingan Hilir dengan tujuan membina para pelajar di sekolah itu, untuk bijak bermedia sosial dan juga bisa memanfaatkan kecanggihan tekhnologi telepon pintar untuk bisa digunakan dalam keperluan mengakses informasi sesuai dengan kebutuhan ilmu pendidikan bagi pelajar.
"Tujuan dari kegiatan ini selain bersilahturahmi Kamtibmas dengan masyarakat, juga untuk memberikan wawasan kebangsaan sekaligus memberikan problem solving terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan door to door system," pungkasnya.[abimanyu]
loading...
TAG