Kunjungi SMKN 4 Palangka Raya, Permana Sari Sosialisasikan Empat Pilar

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Hj Permana Sari S.Si MM MBA, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Kalimantan Tengah (Kalteng) menyambangi SMKM 4 Palangka Raya dalam agenda sosialisasi empat pilar kebangsaan, Kamis (31/1/2019).
Sosialisasi empat pilar MPR RI (Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) diamanahkan Undang-Undang untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui sosialisasi empat pilar MPR RI.
"Memberikan pemahaman kepada siswa-siswi ini sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik," ucap Permana Sari.
Dilanjutkan senator dari Komite II ini, perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan pekerja keras.
"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka insya Allah akan tercapai," tukasnya.
Sementara Kepala SMKN 4 Palangka Raya, Drs Made Wahyu BH menuturkan, sosialisasi ini sangat memberikan dampak positif bagi anak didiknya.
"Kami sangat mengapresiasi sosialisasi empat pilar oleh ibu Hj Permana Sari ini. Semoga terus digelar di sekolah sekolah lainnya yang ada di Kalimantan Tengah," tutup Made Wahyu.[kenedy]
loading...
TAG