Ribuan Pelajar Madrasah di Kapuas segera Ikuti Upacara HAB 73 Kemenag

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Peringatan puncak Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Kalteng akan digelar dengan upacara. Ribuan pelajar madrasah di Kapuas dikabarkan bakal ikut ambil bagian pada agenda tahunan Kemenag tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, melalui ketua panitia pelaksana HAB ke- 73, H Sajarwan, Rabu (2/1/2019) mengatakan, setelah sebelumnya digelar berbagai kegiatan dan lomba, puncak HAB ditandai dengan digelarnya upacara.

"Besok Kamis, 3 Januari 2019, upacara puncak HAB yang ke 73 akan digelar," kata H Sajarwan, kepada kabarkalteng.com melalui pesan selular.

Upacara ini, lanjutnya, mengambil tempat di halaman MTsN 1 Kuala Kapuas, dan akan diikuti peserta upacara seluruh ASN, guru di lingkup Kemenag, baik negeri dan swasta serta pelajar MAN, MTsN dan MIN yang ada di Kabupaten Kapuas.

Sebelumnya, Kepala MTsN Kapuas, Arbainsyah mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya melakukan persiapan maksimal terkait pelaksanaan puncak HAB ke 73 tersebut.

"Kami sangat berterimaksih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah acara tersebut," kata Arbainsyah beberapa waktu lalu.

Hari jadi Kementerian Agama dengan moto Ikhlas Beramal tersebut, kali ini mengangkat tema "menjaga kebersamaan umat" rangkaian kegiatan yang digelar sebelumnya juga bermakna untuk penguatan kebersamaan.[zulkifli]

loading...
TAG