Resmi Dikukuhkan, PRSI Kapuas Bertekad Majukan Olahraga Aquatik

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk kali pertama pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kapuas secara resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (26/1/2019).
Pelantikan PRSI Kapuas masa bakti 2019-2024 ini sendiri berlangsung di aula Kantor Disdik, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. Tampak jajaran pengurus PRSI Provinsi Kalteng hadir dalam kegiatan ini. Juga Ketua harian KONI Kapuas, sejumlah pengurus cabor, perwakilan unsur Forkopimda dan undangan lainnya.
Pelantikan ini langsung dilakukan Ketua Imum PRSI Kalimantan Tengah, Kusnadi B. Hallijam SPI, dengan ditandai pengucapan ikrar dan penyerahan bendera PRSI.
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Pariwisata, H Tatang Lesmana mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan PRSI Kapuas diharapkan olahraga renang bisa berkembang, serta dapat melakukan pembinaan kepada generasi muda dalam hal olahraga.
"Kita berharap dengan adanya PRSI Kabupaten Kapuas akan membuat para atlet renang tambah semangat, untuk menorehkan prestasi," kata Bupati Kapuas, dalam amanatnya.
Kadeni, Ketua Panitia Pelantikan PRSI mengatakan, kegiatan ini berdasarkan rapat pengurus PRSI Kapuas, pada 7 Januari 2019, serta surat keputusan pengurus PRSI tentang panitia pelaksana pengukuhan PRSI Kabupaten Kapuas periode 2019-2024.
"Tujuan kegiatan ini melegitimasi kepengurusan PRSI Kabupaten Kapuas untuk dapat melaksanakan tugas organisasi dalam rangka ikut berperan memajukan olah raga, khususnya renang di Kabupaten Kapuas," ucap Kadeni, dalam laporan yang dibacakannya.
Sementara itu, Gatner Eka Tarung, Ketua PRSI Kapuas, yang terpilih beberapa waktu lalu mengungkapkan, motivasi untuk memajukan olahraga, khususnya renang, menjadi landasan dan semangat jajaran pengurus PRSI yang baru dikukuhkan ini.
"Meskipun dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana, namun kita bertekad untuk memajukan olahraga renang, agar bisa melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama daerah," ucap Gatner.
Pihaknya mengharapkan dukungan penuh, dari KONI dan Pemerintah Daerah Kapuas, maupun masyarakat olahraga di Kabupaten Kapuas, dalam membesarkan organisasi PRSI untuk memajukan cabang olahraga aquatik ini.
Selain diketuai Gatner Eka Tarung, kepengurusan PRSI Kapuas juga diperkuat figur Ketua Harian Risben Asmin, Sekretaris Maseran Mahmud, dan sebagai Bendahara Ivo Krisnaini.[zulkifli]
loading...
TAG