Pramuka Manarul Huda Gelar Kemah Besar dan Bazar Siaga

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Perkemahan Besar dan Bazar Siaga Gugus Depan Manarul Huda Kuala Kapuas yang dilaksanakan selama tiga hari, berakhir pada Sabtu (12/1/2019) sore.
Sebelumnya, saat membuka kegiatan itu Kamis (10/1/2019) sore, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim  Bahat MM MT selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Kepala Dinas Kominukasi dan Informatika Kabupaten Dr H Suwarno Muriyat mengapresiasi tinggi atas Perkemahan Besar dan Bazar  Siaga Gugusdepan Manarul Huda Kuala Kapuas.
Dihadapan hampir 600 Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pembina yang mengikuti Upacara Pembukaan Kamis (10/1) sore di Bumi Perkemahan Sanggar Pramuka Kapuas dan tetap berdiri tegak walaupun dalam keadaan hujan gerimis Bupati Kapuas berpesan agar selalu berprestasi dalam segala di sekolah maupun diluar sekolah.
“Saya berpesan kepada seluruh Pembina dan Anggota Pramuka agar terus berkarya, berkreasi dan berprestasi dan jauhi perilaku yang merusak seperti pergaulan bebas, kekerasan dan juga anarkis, mulailah mencintai dan menyelamatkan lingkungan bumi dimulai dengan aktif menanam dan memelihara pohon,” pintanya.
Bupati Kapuas dalam sambutan tertulisnya itu juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para Kepala Sekolah/Madrasah, Pembina dan Pelatih Pramuka dalam membina Pramuka.
Hal serupa diiarahkan pula kepada orang tua peserta didik yang mempercayakan anaknya dibentuk mental, karakter dan ketrampilan hidup anaknya melalui Pramuka ucap H Suwarno Muriyat yang juga Sekretaris Kwarcab Pramuka Kapuas itu.
Sebelumnya Ketua Panitia Muhammad Rahmadi SE melaporkan Kemah Besar dan Bazar Siaga dilaksanakan 10 hingga 12 Hanuari 2019 dengan lokasi di Sanggar Pramuka Kapuas, Hutan Kota, Stadion Kuala Kapuas dan sejumlah fasilitas dan jalan umum dalam Kota Kuala Kapuas.
“Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai pembekalan materi, pengetahuan, keterampilan, kepemimpinan dan kecakapan di bidang kepramukaan serta memupuk rasa cinta terhadap alam dan lingkungan,” ungkap Rahmadi.[angga/advertorial]

loading...
TAG