Polsek Kapuas Murung Amankan Ratusan Botol Alkohol Tanpa Izin

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Teror kematian akibat mimuman keras (miras) oplosan, telah merenggut nyawa hingga lima orang, tepatnya di dua wilayah Kecamatan di Kapuas. Ini bahkan tejadi dalam waktu sehari.
Begitu mudah minuman tersebut diracik dan harganya yang murah membuat banyak orang yang memburunya. Namun di balik semua itu ada bahaya ancaman kematian.
Mengantisipasi merebaknya hal tersebut, Polsek Kapuas Murung menggelar razia. Giat ini berhasil mengungkap penjualan alkohol tanpa izin serta obat-obatan terlarang edar.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, melalui Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Subandi, Kamis (31/1/2019) mengatakan, dalam gelar razia pada Rabu, 30 Januari malam, pihaknya berhasil mengamankan ratusan botol alkohol berbagai merek dan puluhan botol miras tanpa memiliki izin edar resmi.
"Dari hasil penggeledahan tadi malam ditemukan sebanyak 316 botol alkohol 70 persen dengan berbagai merek," ungkap Iptu Subandi kepada wartawan.
Selain itu, sambungnya, polisi juga mengamankan miras merek vodka mix 5 botol, anggur merah 4 botol, anggur putih 8 botol yang ditemukan di semak-semak rumah pelaku.
Razia sendiri dipimpin Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Subandi bersama sejumlah anggotanya. Mereka menyasar rumah salah satu warga yang berinisial ES yang sebelumnya diduga menjual barang terlarang tersebut.
"Pelaku ES dan sejumlah barang bukti tersebut diamankan ke Mapolsek Kapuas Murung guna penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG