Polres Kotim Amankan Wanita Muda dan Ribuan Kosmetik Ilegal

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Ribuan produk kosmetik yang terdiri dari 63 jenis kosmetik ilegal berhasil diamankan Satreskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim) lantaran diproduksi tanpa ijin dan diperjualkan kepada masyarakat luas tanpa ijin edar, Senin (28/1/2019) kemarin.
Kapolres Kotim AKBP Muhamad Romel, Selasa (29/1/2019) mengungkapkan, selain mengamankan barang bukti, petugas juga berhasil mengamankan penjualnya seorang perempuan muda LP (27) warga Jalan Elang 5 Kelurahan Sawahan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.
Pelaku menyimpan produk-produk kosmetik tersebut di perumahan Bosanova Kota Sampit yang disewanya. Produk kosmetik dijual secara grosir maupun eceran.
"Setelah kami lakukan pengecekan ternyata tidak memiliki ijin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Untuk selanjutnya pelaku dan barang bukti kami amankan di Polres Kotim untuk proses lebih lanjut," terangnya.
"Pelaku akan dikenakan Undang-Undang Kesehatan RI No. 36 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun atau denda paling banyak 1,5 milyar rupiah," tegasnya.[abimanyu]
loading...
TAG