Polisi ingatkan Pengguna Jalan Sadar Rambu Lalu Lintas

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Upaya meminimalisir pelanggaran dan angka kecelakaan berlalu lintas di wilayah Hukum Polres Pulang Pisau, pihaknya terus memberikan imbauan dan peringatan terhadap pengguna jalan, baik pengguna roda dua (R2) maupun (R4).

Kali ini, upaya yang dilakukan pihaknya menggelar razia di ruas jalan Trans Kalimantan di wilayah Kecamatan Jabiren Raya, pada Jumat (11/1/2019) pagi

Kapolsek Jabiren Raya Iptu Junedinoto mengatakan, dalam rangka menertibkan masyarakat pengguna jalan raya, agar patuh terhadap peraturan perundang undangan lalu lintas, dan mengurangi tingginya angka kecelakaan di jalan di wilayah hukum Polsek Jabiren Raya, maka pihaknya bekerja sama dengan Sat lantas Polres Pulang Pisau untuk melaksanakan razia.

"Satlantas Polres Pulpis, sudah banyak memasang banner imbauan atau peringatan saat melintas di jalan raya. Hal itu tentunya kita harapkan dapat di memberikan kesadaran bagi pengguna jalan, untuk selalu berhati-hati saat melajukan kendaraan bermotornya," tutur Kapolsek Jabiren.

Dan, katanya, untuk kegiatan razia ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai masyarakat benar-benar tumbuh kesadarannya dalam berlalu lintas di jalan raya, sehingga, tambahnya,  pelanggaran dan angka kecelakaan dapat diminimalisir.

"Dalam razia kali ini, banyak kita dapati yang tidak menggunakan helm, khususnya bagi para pelajar di wilayah hukum Polsek Jabiren. Kita masih beri peringatan saja, namun bila masih melanggara atau tidak menggunakan helm maka akan kita tilang," tukas Kapolsek Jabiren dengan cukup singkat.[manan]


loading...
TAG