Plt Sekda Pulpis Buka Musrenbang RPJMD 2018-2023

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin membuka Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018-2023 di aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Senin (14/1/2019).

Kegiatan Musrenbang RPJMD tahun 2018-2023 ini dihadiri Plt Sekda Pulpis, Ir Saripudin, unsur FKPD, para staf ahli bupati, Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Kepala OPD, anggota KNPI, dan para undangan lainnya.

Mewakili Bupati Edy, Plt Sekda Pulpis menyampaikan, bahwa Musrenbang RPJMD ini merupakan satu rangkaian dalam proses penyusunan RPJMD 2018-2023 periode kepemimpinan bupati dan wakil bupati Pulang Pisau periode 2018-2023. 

Dalam sambutan itu, kata Saripudin, Bupati H Edy Pratowo berpesan kepada seluruh peserta Musrenbang RPJMD tahun 2018-2023, agar apa yang disepakati hari ini, dapat dilaksanakan dengan baik, karena kegiatan ini sebagai pemoman dan komitmen bersama untuk dilaksanakan.

"Intinya, apa yang disepakati hari ini dalam Musrenbang RPJMD 2018-2023, sebagai acuan lima tahun kedepan, dan menyesuaikan dengan visi-misi Bupati Pulpisa serta visi-misi Gubernur Kalteng sampai 2021 mendatang. Artinya antara kabupaten dan provinsi sinkron," ucap Saripudin dalam kesempatan tersebut.

Untuk saat ini, tambah Saripudin, sektor pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau secara menyeluruh cukup baik, meski ada beberapa bidang yang memang perlu diperhatikan secara khusus.

Meski demikian, lanjutnya, tidak mengurangi komitmen kita dalam melaksanakan percepatan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau ini.

Adapun, kendalanya, tambah Saripudin, salah salah satunya adalah terkait anggaran. Dimana, anggaran Kabupaten Pulang Pisau masih rendah di banding dengan daerah atau kabupaten lainnya di Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Meski demikian, masih dalam sambutan Bupati Edy, menyikapi hal tersebut, kiranya tidak perlu berkecil hati, dan tetap optimis dalam menuju percepatan pembangunan disegala bidang di Bumi Handep Hapakat ini.

"Kita yakin kegiatan yang kita susun hari ini akan sesuai dengan harapan kita bersama, dan program lima tahun kedepan akan terealisasi dengan baik dan tepat," tukasnya.

Sementara, pada kesempatan tersebut, Plt Sekda juga menyampaikan permohonan maaf, atas ketidakhadiran Bupati Pulang Pisau dalam membuka dan sekaligus memimpin kegiatan Musrenbang RPJMD tahun 2018-2023 ini.

"Seyogyanya yang membuka dan memimpin Musrenbang RPJMD adalah Bapak Bupati Edy, namun karena ada kegiatan dan hal lainnya sehingga beliau tidak bisa hadir pada kesempatan yang baik ini," ungkapnya.

Ia jua berharap, semoga kegiatan ini mendapat hasil yang maksimal dan kesepakatan bersama tentunya.[manan]


loading...
TAG