Permana Sari Gelar RDP dengan Pelaku UMKM

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Hj Permana Sari S.Si MM MBA, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan kelompok masyarakat, tepatnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Palangka Raya, Rabu (30/1/2019).
Pada kesempatan ini, Permana Sari memaparkan, kegiatan ini sebagai bentuk menampung aspirasi para pelaku UMKM.
"Kegiatan ini bertujuan untuk mendengar secara langsung tentang apa kendala yang dialami para pelaku UMKM ini. Baik itu hal permodalan, pemasaran dan perijinannya," ucapnya.
Dilanjutkan perempuan berhijab dari Komite II DPD RI ini, untuk mendapatkan bantuan permodalan dari pusat syaratnya kelompok usaha ini harus berbadan hukum.
"Dengan berbadan hukum itulah syarat dan aturannya," tukasnya.
Sementara itu, Sari, seorang pelaku UMKM di bidang pengolahan ikan bandeng presto mengungkapkan, soal permodalan membeli bahan baku menjadi kendala dirinya sebagai pelaku usaha.
"Sebelumnya sudah ada bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya, namun belum maksimal. Kami juga mengharapkan kepada pemerintah pusat agar bisa memperhatikan dan membantu kami dalam hal permodalan," harapnya.[kenedy]
loading...
TAG