Perindah Taman Kota, DPUPR Pulpis Gelontorkan Dana Rp700 Juta

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas PUPR menggelontorkan dana sebesar Rp700 juta untuk mempercantik sejumlah taman di wilayah Kota Pulang Pisau.

Demikian disampaikan Kabid Tata Ruang DPUPR Pulpis, Titien Maria, kepada wartawan media ini, Senin (7/1/2018) disela kegiatannya menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPDR Pulpis.

"Untuk tahun ini, kita di Bidang Tata Ruang menyiapkan dana sebesar 700 juta untuk rehab beberapa taman, seperti taman Sumbu Kurung dan taman disamping Rujab Wakil Bupati Pulpis, agar lebih terlihat indah lagi nantinya," ucap Titien Maria pada kesempatan itu.

Menurut Titien begitu sapaan akrabnya, pihaknya untuk tahun 2019 ini, akan fokus pada perbaikan sejumlah fasilitas umum, terutama pada perbaikan atau rehab taman kota. Dimana, lanjutnya, saat ini taman kota masih kurang indah terlihat.

"Menurut teman-teman kita dari badan perencanaan, taman kota di kabupaten kita ini termasuk taman banyak digandrungi oleh para pengunjung untuk bersantai sejenak sambil foto-foto. Itu banyak yang dari luar kota bersantai,  seperti dari Kota Palangka Raya dan Kuala Kapuas," tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk taman kota yang akan kita gelontorkan dananya itu, untuk  Taman Sumbu Kurung, di Jalan Tingang Menteng sebesar 400 juta dan Taman di samping Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Pulang Pisau, sekitar 300 juta. Jadi, untuk total anggarannya 700 juta rupiah.

"Nah, kedua taman inilah nantinya yang akan kita lakukan pembenahan, agar nampak lebih indah lagi dengan harapan lebih banyak lagi yang berkunjung dan Pulpis akan lebih dikenal lagi," ungkapnya.

Selain hal itu, tambah Titien, pihaknya juga akan fokus pada penerangan jalan, seperti perbaikan atau pemasangan lampu penerangan jalan atau PJU di sejumlah ruas jalan utama di wilayah perkotaan Pulang Pisau.

"PJU juga menjadi fokus kita di tahun ini, ada sejumlah titik yang akan kita lakukan pemasangan PJU tersebut, salah satunya di jalan perumahan rey II dan Jalan Bereng Kalingu," pungkasnya.

Dengan adanya program ini, maka diharapkan Pulang Pisau akan lebih baij, maju dan berkembang lagi kedepannya. "Kita yakin Pulpis akan menjadi kota yang indah dan cantik kedepannya," tukasnya kembali.[manan]


loading...
TAG