Penuhi Kewajiban, PPP Kapuas Serahkan LPSDK ke KPU

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS -  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan Parpol kesepuluh yang menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas, pada hari ini, Rabu (2/1/2019).

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Kapuas, H Darwandie mengatakan, pihaknya telah menyerahkan sejumlah berkas persyaratan terkait LPSDK sebagai perserta Pemilu 2019.

"DPC PPP Kabupaten Kapuas, telah memenuhi ketentuan tersebut, kita telah menyerahkan secara resmi ke Kantor KPU Kapuas," kata H Darwandie, didampingi Wakil Ketua DPC PPP, Tommy Saputra, usai diterima pihak KPU di Jalan Tambun Bungai Kapuas.

Dari hasil penelitian dan verifikasi, lanjutnya, sejumlah dokumen terkait kewajiban administrasi LPSDK, telah memenuhi dan diterima divisi hukum KPU Kapuas.

Sebagai peserta Pemilu 2019, sambungnya, DPC PPP akan selalu menjalin koordinasi dengan penyelenggara, dalam hal ini KPU dan Bawaslu setempat terkait ketentuan yang mesti dipenuhi.

"Semoga Pemilu 2019, ini dapat berjalan aman damai dan bersih, kepada maayarakat tentu kita harapkan doa dan restunya untuk DPC PPP Kapuas," pungkasnya.

Sementara itu, Muntiara, Komisioner KPU Kapuas, Divisi Hukum mengatakan, LPSDK dari DPC PPP telah lengkap dan telah diterima.

"LPSDK tersebut ada tiga bentuk, yaitu uang, jasa dan bentuk barang," kata Muntiara.

LPSDK, lanjutnya, merupakan pembukuan yang memuat seluruh penerimaan yang diterima Parpol dan peserta Pemilu 2019 yang dialokasikan untuk dana kampanye.[zulkifli]


loading...
TAG