Penjahat Antar Provinsi Dibekuk Tim Gabungan

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Tim gabungan dari Polres Bartim, Polsek Dusun Tengah dan Polda Kalsel serta Polsek Banua Lima dan Polsek Dusun Timur berhasil meringkus dua pelaku kejahatan lintas provinsi, Jumat (4/1/2019).

Kedua pelaku berinisial BI (29) dan MH (22) yang berasal dari Kalsel ini dikenal sebagai penjahat kelas kakap spesialis curanmor. Dengan adanya penangkapan gabungan ini, kedua pelaku sudah menjadi DPO (daftar pencarian orang) oleh jajaran petugas Polda Kalsel dan Kalteng.

Sepak terjang kedua remaja ini berakhir di Desa Wakatitir Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur (Bartim).

"Penangkapan ini dilakukan kerjasama dari beberapa jajaran Kepolisian dari wilayah Kalselteng sehingga memudahkan untuk pengejaran terhadap kedua pelaku," ucap Kapolsek Dusun Tengah Iptu Syaufan Nor SIK mewakili Kapolres Bartim AKBP Zulham Efendi SIK MH.

Saat ini, lanjutnya, kedua pelaku sudah diamankan dan akan di lakukan pengembangan terhadap kasus yang melewati beberapa Provinsi di Kalimantan.

"Siapa dalang kejahatan lintas Provinsi ini kita akan kejar dan lakukan pengembangan. Kedua pelaku di kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara," tandasnya.[abimanyu/kenedy]

loading...
TAG