Pemkot Palangka Raya Gelar Rapat Evaluasi Anggaran 2018

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar rapat Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan Kota Palangka Raya, Triwulan IV Tahun Anggaran 2018, di Aula Peteng Karuhei II Kantor Walikota setempat, Jumat (25/1/2019).
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wakil Walikota Hj Umi Mastikah mengatakan, rapat evaluasi ini dengan maksud untuk memastikan apakah pelaksanaan pembangunan sudah berjalan sesuai dengan tolok ukur dan target kinerja yang ditetapkan.
Selain itu, lanjutnya, untuk mengindentifikasi dan mengantisipasi berbagai permasalahan agar program dan kegiatan telah berjalan sesuai dengan koridor dan regulasi serta rencana yang telah ditetapkan.
"Rapat ini juga dilaksanakan dalam rangka efisiensi dan efektifitas alokasi sumber daya dan dana serta untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan program pembangunan," ucapnya.
Ditambahkan, pelaporan merupakam salah satu kegiatan yang sangat penting di dalam proses pengendalian pembangunan, karena pelaporan digunakan untuk memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat kepada stakeholder sebagai acuan dalam pengambilan keputusan sesuai dengan setuasi dan kondisi yang ada dalam menetukan kebijakan yang lebih relevan.
"Dengan adanya rapat koordinasi ini kita dapat menilai sejauhmana pencapaian pelaksanaan rencana pembangunan dan kendala yang dihadapi serta mengevaluasi upaya-upaya yang dilakukan untuk penyerapan APBD Tahun 2019," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG