Pelantikan Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas, Ini Tanggapan Warga Bangkuang

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Sedikitnya 303 pejabat di lingkungan SKPD Barito Selatan (Barsel) yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama 7 orang, Pejabat Administrator sebanyak 296 orang, Jumat (4/1/2019) di GPU Jaro Pirarahan Kota Buntok.

Pada momen tersebut ada yang nampak berbeda serta membuat warga Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala merasa haru bercampur bahagia, karena 3 orang putra terbaik Bangkuang ikut dilantik sebagai pemimpin di Kecamatan, Kelurahan serta di Puskesmas Bangkuang.

Satriansyah SAP yang sebelumnya sebagai Lurah Bangkuang kini dilantik oleh Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri menjabat sebagai Camat Karau Kuala.

Satriansyah ketika dikonfirmasi Kabarkalteng.com mengatakan, amanah dan kepercayaan yang diberikan Bupati akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Ke depan saya akan berupaya semaksimal mungkin memajukan wilayah dan masyarakat Karau Kuala. Saya juga akan berusaha keras memberikan restorasi bagi kemajuan wilayah dan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, H Achmad Mutakhir SAP, Lurang Bangkuang yang baru dilantik juga megucapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepadanya dan siap melanjutkan program Lurah yang terdahulu.

"Partisipasi, sikap proaktif atau dukungan seluruh lapisan masyarakat dari seluruh program yang dicanangkan sangat dibutuhkan. Jika tanpa partisipasi dari semua elemen masyarakat, maka mustahil yang dicita-citakan dalam memajukan Kelurahan Bangkuang bisa terwujud," tukasnya.

Terpisah, H Muhammad Iqbal Amd Kep yang baru dilantik menjadi Kepala UPTD Puskesmas Bangkuang memaparkan, siap membenahi program dan memajukan pelayanan kesehatan.

"Niat saya, intinya akan membawa perubahan dan memajukan pelayanan kesehatan terhadap warga," ucapnya singkat.

H Supriadi G, salah satu warga Bangkuang yang dimintai tanggapannya pasca pelantikan Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas tersebut mengatakan, kebijakan Bupati itu adalah sudah sesuai dengan sebuah keputusan yang benar dan tepat.

"Keputusan Bupati Barito Selatan saya nilai sudah benar dan tepat," katanya.

H Supriadi yang juga seorang pengusaha ini juga berharap kepercayaan Bupati itu bisa dilaksanakan penuh tanggung jawab.

"Hal utama adalah bisa membawa perubahan untuk kemajuan wilayah dan masyarakat Kecamatan Karau Kuala dan Kelurahan Bangkuang," pungkasnya.[kenedy]


loading...
TAG