Pasca Kebakaran Madrasah Desa Bunga Tanjung, Kemenag Kapuas Minta Segera Ajukan Usulan

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Keprihatinan dan perhatian ditunjukkan Kemenag Kabupaten Kapuas, pasca tejadinya musibah kebakaran yang menimpa sejumlah ruang di Madrasah Ibtidaiyah Saifurrahman dan Madrasah Aliyah Subullassalam di Desa Simpang Bunga Tanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Jumat (4/1/2019) lalu.

Kemenag Kapuas meminta secepatnya agar pihak madrasah segera menyampaikan usulan ataupun proposal. Ini agar madrasah yang mengalami kerusakan akibat musibah kebakaran itu secepatnya bisa dibangun kembali.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, melalui Kasi Madrasah H Sajarwan, Senin (7/1/2019) mengatakan, pihaknya telah melihat dan memantau langsung ke lokasi, pasca terjadi kebakaran itu.

"Kakankemenag kepada pihak madrasah meminta segera membuat proposal atau usulan untuk pembangunan madrasah yang terkena musibah kebakaran tersebut," kata H Sajarwan, kepada kabarkalteng.com, dihubungi via sambungan selular.

Kemenag Kapuas, lanjutnya, akan mencoba semaksimal mungkin membantu dan berkoordinasi dengan pihak Kanwil Kemenag Provinsi serta Pemkab setempat agar bisa merealisasikannya.

Untuk mengatasi agar proses belajar dan mengajar tetap bisa berjalan, sambungnya, kepada kedua kepala madrasah yang terkena musibah segera berkoordinasi dengan pihak SD dan MTs terdekat untuk memimjam tempat sementara.

"Ini mengingat sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional," pungkas H Sajarwan.[zulkifli]


loading...
TAG