Pasar Bangkuang Bikin Jalan Komplek Pelabuhan Padat

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Seperti diketahui bahwa Pasar mingguan di Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) digelar setiap hari Rabu.

Para pengunjung pasar ini tidak hanya berasal dari Bangkuang saja, akan tetapi dari sebagian warga tetangga yang di antaranya dari sebagian warga Babai dan Dusun Hilir, bahkan dari warga Barito Timur.

Kiki Mahrita salah satu warga Bangkuang menuturkan, aktivitas di pasar tersebut memang padat, apalagi ketika baru memasuki jalan yang menuju lokasi pasar, keadaan kendaraan roda dua dan pejalan kaki sangat padat.

"Aktivitas kendaraan roda dua dan pejalan kaki memang setiap hari rabu pagi (pasar, red) memang padat. Namun ketika menjelang salat zuhur kondisinya berangsur sepi karena pasar disini hanya setengah hari," ucap ibu muda ini ketika dibincangi Kabarkalteng.com, Rabu (9/10/2018).

Sementara, Bani salah satu pedagang pakaian dari Amuntai Kalimantan Selatan mengungkapkan, pasar mingguan di Bangkuang ini paling ramai pengunjungnya dibandingkan dari pasar Babai, Mangkatip dan Jenamas.

"Hasil penjualan di sini lumayan besar dibandingkan pasar-pasar mingguan lainnya yang berada di Kecamatan Karau Kuala, Dusun Hilir dan Jenamas," pungkasnya.[kenedy]


loading...
TAG