Meresahkan, Bawaslu Kapuas Antisipasi Peredaran Tabloid Indonesia Barokah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bawaslu Kabupaten Kapuas, menelusuri penyebaran tabloid Indonesia Barokah di seluruh wilayah Kecamatan, Kabupaten Kapuas.
Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo SH, Selasa (29/1/2019) mengatakan, saat ini informasi yang dihimpun pihaknya menyebutkan Kantor Pos Palangka Raya telah menerima kiriman tabloid Indonesia Barokah dari pengirimannya Jaksel.
Karena telah mendapat peringatan dari Kantor Pos Pusat, karena itu melaporkan kepada Bawaslu dan Polda Kalteng. Dari hasil pemerikasaan bersama tercatat total terdapat 357 eksemplar tabloid yang dikirimkan dengan tujuan Kabupaten Kapuas dan Barito Utara, untuk 7 kecamatan.
"Itu semuanya kan masih di Kantor Pos Palangka Raya, belum didistribusikan ke kabupaten-kabupaten tujuan," ucap Iswahyudi, kepada kabarkalteng.com via sambungan seluler.
Kendati demikian, pihaknya terus melalukan pengawasan, mengantisipasi peredaran tabloid Indonesia Barokah dengan mengerahkan Panwascam masing-masing kecamatan.
"Kami sudah koordinasi dengan Kasat Intel Polres, Panwascam dan Kanit Intel di Polsek-Polsek," jelas Iswahyudi.
Ditambahkannya, informasi yang dihimpun Bawaslu, alamat pengiriman Indonesia Barokah juga ada ditunjukkan untuk dua kecamatan di Kabupaten Kapuas.
"Informasi dua kecamatan yaitu Pulau Petak dan Kecamatan Bataguh, jadi kita terus monitor dan ansipasi siapa tahu ada pengiriman lewat lainnya, selain kantor pos," pungkas Iswahyudi.[zulkifli]
loading...
TAG