Menyamar Jadi ABK Tugboat, Polisi Gulung Bandar dan Kurir Narkoba

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Dengan menyamar menjadi ABK Kapal Tugboat, Anggota Satresnarkoba Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan, berhasil menggulung dua orang pria yang berperan sebagai kurir dan bandar narkoba, Sabtu (12/1/2019).

Diungkapkan oleh Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan SIK, melalui Kasatres Narkoba, Iptu Sanip SH, modus baru peredaran narkoba melalui perairan ini, terungkap berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas kemudian menyamar sebagai ABK salah satu Tugboat dan kemudian memesan narkoba.  Umpanpun berhasil dimakan oleh tersangka,  yang kemudian menggiring MT (35) warga Kecamatan Dusun Hilir masuk perangkap.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (12/1/2019), MT yang berniat mengantar barang pesanan, diciduk petugas yang tengah menyamar.

"Setelah dilakukan penggeledahan, dari tersangka MT ini, kita dapatkan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0,50 gram," ungkap Sanip.

Selanjutnya diceritakan Sanip, kemudian setelah dikembangkan, berdasarkan pengakuan tersangka MT, bahwa ia mendapatkan barang haram tersebut dari salah satu warga Jalan Karau, Kecamatan Dusun Selatan, Kota Buntok, Barsel, berinisial ID (47).

Pada hari yang sama, Polisi kemudian bergerak cepat, melakukan penggeledahan di rumah tersangka kedua tersebut, yang diketahui berperan sebagai bandar.

Dari rumah ID, petugas berhasil mendapatkan barang bukti serbuk kristal yang diduga sabu, yang sudah dibagi menjadi 54 paket, dengan total berat 22,24 gram.

"Keduanya kini kita amankan di Mapolres Bae guna pengembangan lebih lanjut, dan keduanya kita sangkakan dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika," pungkas perwira berpangkat satu balok tersebut.[tampetu]


loading...
TAG