Masuk Kalteng, 357 Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Diamankan Polda

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengamankan 199 amplop yang di dalamnya berisikan tabloid Indonesia Barokah di Kantor Pos Kota Palangka Raya, Selasa (29/1/2019).
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hendra Rochmawan SIK MH menjelaskan, tabloid tersebut berjumlah 357 eksemplar dan saat ini sudah diamankan di Polda Kalteng untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
"Hal ini kami lakukan sambil menunggu keputusan dari Dewan Pers dan Bawaslu pusat," kata Hendra, didampingi Dirreskrimum, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko SH MH.
Diuraikannya, alamat pengirim yang tertera di amplop adalah fiktif, sedangkan tujuan pengiriman hanya disebutkan masjid-masjid yang ada di tujuh Kecamatan di Kabupaten Barito Utara dan Kapuas.
"Memang di amplop tertulis alamat tujuan ke sejumlah masjid-masjid yang ada di Kecamatan Gunung Timang, Lahei, Teweh Timur, dan Kecamatan Gunung Purei Kabupaten Barito Utara. Kemudian, Kecamatan Pulau Petak dan Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas," paparnya.
Untuk kasus ini, Polda akan bekerja keras menindaklanjuti seluruh temuan yang menjadi isu nasional. Ini guna menjamin pelaksanaan Pemilu 2029 dapat berjalan aman, damai dan sejuk.[abimanyu/kenedy]
loading...
TAG