Manfaatkan CFN, Polda Kalteng Ajak Generasi Millenial Gunakan Waktu dengan Positif

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Tak menyia-nyiakan Car Free Night (CFN) yang digelar setiap Sabtu malam alias malam Minggu, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) pun memanfaatkannya menjadi wahana sosialisasi positif untuk generasi muda.

Bertajuk Sosialisasi Millenial Road Safety Festival, CFN yang dipusatkan di Jalan Katamso, tampak dihadiri ratusan generasi milineal Kota Palangka Raya, Sabtu (12/1/2019) malam.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalaui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan menuturkan, Car Free Night adalah kegiatan yang sangat bagus, kecantikan Kota Palangka Raya semakin terlihat dengan terselenggaranya CFN yang berpusat di tengah Kota khususnya pada saat malam Minggu.

"Kegiatan CFN ini adalah memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Palangka Raya untuk menikmati suasana malam, khususnya malam Minggu," ucap Hendra, didampingi Kasat Brimob Kombes Pol Heru Novianto SIK dan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar.

Pria yang baru naik pangkat dari AKBP ke Kombes ini melanjutkan, kegiatan positif ini sangat berdampak kepada anak-anak muda supaya bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

"Dengan adanya kegiatan ini kami juga mengimbau agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan, seperti mabuk, balapan liar, tawuran dan penyalahgunaan narkoba. Di sinilah tempat kita menyalurkan bakat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra Rocmawan juga menyempatkan diri membaca beberapa puisi karya-karya dari penyair terkenal di Rebuplik ini.

Kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah komunitas-komunitas yang ada di Kota Cantik julukan Kota Palangka Raya. Bahkan di salah satu sesi, hiburan juga dimeriahkan band Polda Kalteng.

Tidak hanya itu, kegitaan ini juga diikuti oleh para perwakilan mahasiswa dari universitas serta para wartawan yang ada di ibukota Kalteng.[abimanyu/kenedy]


loading...
TAG