Maksimalkan Serapan Anggaran dan Bebas KKN, Bupati Eddy Rombak Pejabat SKPD

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Di awal tahun 2019, Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri merombak kabinet pejabat SKPD di wilayah yang dipimpinnya, Jumat (4/1/2019) di GPU Jaro Pirarahan Buntok.

Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya menyampaikan, di tahun yang kedua kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir ini ingin merefres semua organisasi dan memerlukan energi-energi yang segar, penuh semangat daya kreasi dan inovasi serta anti KKN demi menunjang program dan kegiatan yang telah direncanakan demi tercapainya visi dan misi di Barsel.

"Kinerja jabatan bapak dan ibu yang diamanahkan serta baru diambil sumpah dan janjinya akan terus saya pantau dan evaluasi," ucap Eddy Raya.

Dilanjutkan, sumpah dan janji yang telah dicuapkan tidah hanya didengarkan oleh yang hadir itu saja melainkan akan menjadi pertanggung jawaban dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Untuk itu tunjukanlan bahwa amanah yang diberikan adalah sebuah keputusan yang benar dan tepat," imbuhnya.

Selanjutnya penyerahan DPA SKPD tahun anggaran 2019 secara simbolis kepada 5 penarima diantaranya DPRD Barsel, Inspektorat, DPUPR, Dinas Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) serta Camat Dusun Utara.

"Dengan penyerahan diawal tahun ini maka proses pelaksanaan manajemen pengelolaan keuangan daerah termasuk program kegiatan bisa dilaksanakan secara cepat. Sehingga penyerapan anggaran dan realisasi kegiatan bisa terpeni," harapnya.

Ditambahkan, Eddy Raya juga memerintahkan kepada Kepala Bappeda agar secara kontinyu melaporkan realisasi penyerapan dan kegiatan tersebut kepada Bupati maupun Wakil Bupati.

"Apabila ada atau permasalahan tidak sampai berlarut-larut dan segera dicarikan solusinya," pungkasnya.

Berikut daftar pejabat tinggi pratama yang dilantik diantaranya, Kadis Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi dijabat Agus In'yulius ST MT, Ir Fajar menjabat Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan. Manat Simanjuntak MPd sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud), DRS Su'aib MAP sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Selanjutnya untuk Kadis Kominfo dijabat oleh Suhardi SIP, dan Agus Taruna sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah serta Hidayatulah Man S.Sos menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Barsel.

Sementara Plt Kadis PUPR dijabat oleh Heryfani ST MT dan Edi Purwanto sebagai Plt Kepala Bappeda Barsel.

Adapun jumlah keseluruhan yang dilantik adalah 303 pejabat di lingkungan SKPD Barsel yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama 7 orang, Pejabat Administrator sebanyak 296 orang.[kenedy]


loading...
TAG