Maksimalkan Pelayanan, RSUD Jaraga Sasameh Sediakan Call Center

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Buka layanan call center, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok, Kabupaten Barito Selatan, mengharapkan maksimalkan pelayanan bagi masyarakat di daerah-daerah pelosok.
Ditemui di Kantornya, Senin (29/1/2019), Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, dr Leonardus P Lubis, melalui Humas RSUD, Noorhalidah, mengatakan bahwa kini pelayanan di rumah sakit kebanggaan warga Barsel tersebut, bisa diakses melalui call center.
"Ada tiga jenis layanan call center yang kita punya, Telepon langsung, SMS dan via pesan aplikasi Whatsapp, semuanya siap 1x24 jam, semuanya dengan nomor yang sama, yakni 082155631717," ungkap wanita berhijab ini.
Layanan call center ini sendiri, dikatakan oleh Halidah lagi, digagas pihak Humas RSUD, untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, terutama di wilayah pedesaan yang jangkauannya jauh dari kota.
Hal tersebut, guna memudahkan masyarakat dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar keluhan dalam pelayanan pihak RSUD, dan juga memudahkan bagi setiap masyarakat untuk mengajukan pendaftaran pada saat ingin berobat langsung di RSUD.
"Terutama untuk masyarakat yang berada di Kecamatan-kecamatan di pesisir sungai, yang mungkin karena jangkauannya jauh sering telat sampai bahkan loket pendaftaran sudah tutup. Insyaallah, dengan adanya layanan call center ini, setidaknya memudahkan bagi masyarakat yang berada di luar Kota Buntok, untuk setidaknya mendapatkan informasi, seputar pendaftaran dan pelayanan di RSUD," jelasnya.
Lebih lanjut, Halidah menerangkan, bagi masyarakat yang memang ingin berobat di RSUD, baik secara langsung maupun rujukan, agar selalu mempersiapkan persyaratan yang harus dilengkapi.
"Bagi dia (pasien) rujukan, silahkan bawa surat rujukan dari Puskesmasnya masing-masing dan kelengkapan berkas lainnya, begitu pula dengan yang langsung, lengkapi berkas-berkasnya, terutama KTP, KK dan kalau ada Kartu BPJS Kesehatan. Bisa langsung dikirimkan melalui SMS ataupun Whatsapp, agar nanti mudah dipersiapkan pendaftarannya," pungkasnya.[tampetu]
loading...
TAG