Maknai HAB ke-73, Kemenag Barut Gelar Salat Hajat

Print Friendly and PDF

MUARA TEWEH - Memperingi Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara menggelar salat hajat bersama usai salat magrib berjamaah di Kantor Kemenag setempat, Rabu (2/1/2019).

Kepala Kantor Kemenag Barut, Drs H Tuaini M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin dan kepada panitia pelaksana yang telah bekerjasama dengan baik sehingga acara berjalan lancar.

Dilanjutkannya, di usia ke-73, Kemenag, khususnya Kemenag Barut telah melaksanakan fungsinya membantu pemerintah. Sebagai abdi negara, tentunya mengutamakan pelayanan agama, agar masyarakat hidup dalam keadaan rukun dan damai.

"Dengan peringatan Hari Amal Bakti ke-73 ini, mudah-mudahan dapat menambah taqwa dan keimanan kita terhadap Allah Subhanahuwataala," tutup Tuaini.

Sementara itu dalam tausiyahnya, H Rusmadi Darsani LC menyampaikan, dengan peringatan Hari Amal Bakti ke-73 hendaknya diiringi dengan perbaikan diri menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, yaitu dengan meningkatnya ketaqwaan kepada Allah dan selalu mencintai sesama.

Sesuai anjuran Rasulullah Muhammad Salallahualaihiwasalam, orang yang paling baik adalah orang yang memberi manfaat bagi orang lain.

"Adapun kriteria orang yang bisa dikategorikan bermanfaat bagi orang lain yaitu yang pertama adalah niat untuk bermanfaat bagi orang lain, karena segala sesuatu didasari dengan niat. Yang kedua yaitu lakukan segera kebaikan untuk orang lain, mulailah dari hal yang kecil. Yang ketiga yaitu lakukan amal baik tidak hanya untuk orang lain tetapi bermanfaat juga untuk diri pribadi sehingga semua mendapat manfaat yang sama," paparnya.

"Mudah-mudahan kita menjadi insan yang lebih baik sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah, Nabi Muhammad Salallhualaihiwasallam," tutup Rusmadi Darsani mengakhiri tausyiahnya.

Acara dilanjutkan dengan salat Isya berjamaah dan ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada yayasan panti asuhan Binamanggala Muara Teweh oleh Kepala Kemenag.[doni]


loading...
TAG