Lurah dan Camat Karau Kuala Kampanye Cegah DBD

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kepala dan petugas UPT Puskesmas Bangkuang beserta Lurah Bangkuang dan Camat Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel) serta petugas Nusantara Sehat bersama warga setempat mengampanyekan Cegah DBD, Minggu (27/1/2019).
Kepala UPT Puskesmas Bangkuang, H Muhammad Iqbal Amd Kep menuturkan, mereka melakukan penyuluhan dan mengampanyekan mengenai bahaya penyebaran demam berdarah pada musim hujan kali ini.
"Saat musim hujan nyamuk Aedes Aegypti yakni nyamuk penyebar demam berdarah dapat berkembangbiak dengan cepat lantaran banyak genangan air," ucapnya.
Dilanjutkan pria yang baru menjabat sebagai pimpinan di Puskesmas Bangkuang ini, dengan selalu melakukan PSN (Pembersihan Sarang Nyamuk) dengan 3M Plus yang lebih efektif.
Melakukan Fogging, tambahnya, hanya membunuh nyamuk betina saja tetapi jentik tetap hidup dan berkembang biak.
"Perlu adanya peran serta seluruh masyarakat dalam melakukan PSN minimal satu minggu sekali," harapnya.
Sementara, Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP sangat menyambut baik dengan kegiatan ini. Adanya kampanye dan sosialisasi tentang bahaya DBD ini agar masyarakat bisa mencegah dan terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Nyamuk Aedes Aegypti mudah berkembangbiak di lingkungan yang kotor dan genangan air.
"Sosialisasi dan kampanye dari UPT Puskesmas Bangkuang ini sangat dibutuhkan masyarakat Karau Kuala," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG