Dari Tempat Berbeda, Lima Pencuri Ini Ditangkap Tim Gabungan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Balai Benih Ikan (BBI) Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir, Sabtu (12/1/2019).
Sedikitnya lima orang berhasil diamankan tim petugas gabung dari Resintelmob Polda Kalteng, Resmob Polresta Palangka Raya, Resmob Polres Kapuas, Resmob Polres Pulang Pisau, Resmob Polsekta Selat dan Unit Reskrim Polsek Kahayan Hilir
Kelima pelaku berhasil diamankan tim gabungan di sejumlah lokasi penangkapan, di antaranya ditangkap di Jalan Plamboyan Bawah Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya, dan ada yang di Desa Batu Nindan Km16 Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.
Dari kronologis yang disampaikan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH.SIK melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso menjelaskan, penangkapan berawal pada Selasa 22 Januari 2019 sekira sekitar pukul 07.00 WIB, telah melakukan penyelidikan terhadap pelaku perkara pencurian dengan pemberatan.
Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku, lanjut Sugi, kemudian pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Plamboyan Bawah Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.
"Selanjutnya, setelah dilakukan pengembangan, akhirnya pada waktu yang sama sekitar 11.30 WIB di Desa Batu Nindan Km16 Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas, kembali kita amankan pelaku," ujarnya.
‌Kelima pelaku, terang Sugi, adalah Sarmawan Als Calang, warga Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Abdilah, warga Jalan Pemuda Kabupaten Kapuas, kasusnya juga ditangani Unit Reskrim Polres Pulang Pisau dalam perkara lain.
Kemudian Sarwani warga Garung Asal Lama Kabupaten Pulang Pisau, Rinjani warga jalan Tingang Menteng Pulang Pisau dan kasus ditangani Unit Reskrim Polres Kapuas dalam perkara lain. Terakhir Erwan warga Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya dan kasusnya ditangani Unit Reskrim Polres Kapuas dalam perkara lain.
Adapun barang bukti yang berhasil diamankan pihaknya 1 unit mesin speed boat merek Yamaha 115 PK, dan ces/alkon beserta mesin.
"Para pelaku ini akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG