Lewat Program Jaksa Menyapa, Kejari Kapuas Edukasi Hukum untuk Masyarakat

Print Friendly and PDF

foto: Kasi Intelejen Kajari Kapuas, Mauladi SH MH, saat giat Jaksa menyapa di RSPD Kapuas.


KUALA KAPUAS - Selain melakukan penanganan secara refresif, kejaksaan sebagai aparat penegak hukum juga melakukan upaya preventif (pencegahan). Ini untuk menghindari terjadinya pelanggaran hukum.

Sebagai salah satu upaya itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, Senin (14/1/2018) melaksanakan kegiatan Jaksa menyapa melalui siaran dan dialog interaktif pada Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas, 91,4 FM.

"Materi yang disampaikan hukum proses peradilan pidana di Indonesia," ucap Kasi Intel Kejari Kapuas, Mauladi, usai menjadi pemateri di RSPD Kapuas.

"Kegiatan ini bertujuan membangun sarana hubungan masyarakat melalui program dialog interaktif secara santai dan diselingi hiburan," imbuh Mauladi.

Diharapkan, sambungnya, ini dapat menghapus gambaran kaku dan menakutkan yang menimbulkan kekhawatiran dan keengganan masyarakat untuk menyampaikan permasalahan hukum yang sedang dihadapi ataupun diketahuinya.

"Dengan sarana tersebut dapat memberikan pelayanan siaran, informasi pendidikan dan pelayanan hukum kepada masyarakat luas, sehingga bisa lebih mengenal dan memahami kinerja kejaksaan," urai Mauladi.

Melalui program tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum bagi masyarakat.[zulkifli]


loading...
TAG