Lepas Jabatan Kades, Adekson Optimis Maju di Pileg 2019

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Niat memperjuangakan aspirasi masyarakat skala luas, membuat Adekson SP MM harus rela melepas jabatannya sebagai Kepala Desa (Kades) Anjir Pulang Pisau.
Putra asli Pulang Pisau ini resmi melepas jabatannya sebagai Kades, setelah dirinya mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) Kabupaten Pulang Pisau pada Pemilu Legislatif 2019 ini.
Ia membulatkan tekadnya untuk terjun ke kancah perpolitikan setelah banyak dorongan dari berbagai pihak memintanya maju merebut kursi parlemen di DPRD Pulang Pisau.
Bermodalkan kendaraan politik di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Adekson bermaksud mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau secara umum dan masyarakat daerah pemilihannya (dapil) secara khusus nantinya.
"Melalui partai PKPI, saya merasa terpanggil untuk mengabdikan segala kapasitas dan ilmu yang saya miliki sebesar-besarnya untuk kemajuan rakyat, bangsa dan negara," ucap Adekson menyampaikan kepada media ini, Minggu (27/1/2019).
Alumnus Sarjana Pertanian Universitas Palangka Raya (UPR), dan Alumnus Magister Manajemen di STIE Pancasetya Banjarmasin ini mengatakan, dirinya bertekad menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dibidang pemberdayaan masyarakat, pertanian, perkebunan, perikanan, UKM, seni dan budaya, serta pelestarian lingkungan hidup.

Adekson juga mengungkapkan selama ini dirinya mengabdikan diri sebagai Kades Anjir Pulang Pisau, banyak suka duka yang telah dilewatinya. Untuk itu, dirinya hafal betul dalam menyikapi keadaan kondisi di lingkungan masyarakat.
Namun, tambahnya, semua itu masih skala kecil, dirinya tertantang agar benar-benar mengabdi kepada masyarakat secara luas lagi, yaitu dengan maju di Pemilu 2019 ini.
"Yang pastinya kita berjuang dulu, masalah dipercaya atau tidak dipercaya masyarakat, ya kita kembalikan lagi pada diri kita masing-masing, kalau tidak dapat berarti masih ada yang kurang pada diri kita," tutur Adekson sembari bergurau.
Ditanya terkait perkembangan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau, Adekson mengungkapkan, sampai saat ini pembangunan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau sudah sangat bagus dan makin maju serta pesat.
Untuk itu, diperlukan kebersamaan antara semua pihak baik pemerintah dan juga DPRD maupun sektor non formal lainnya sehingga dengan demikian Bumi Handep Hapakat ini akan semakin maju dan sejahtera.
Adekson juga menegaskan, majunya di Pileg 2019 ini bukan sekedar ambisi pribadi, namun lebih didorong keinginan untuk memberikan sesuatu yang lebih lagi untuk masyarakat Bumi Handep Hapakat.
Menurut Adekson, untuk membangun daerah tentunya perlu pemikiran-pemikiran yang inovatif dan rencana matang, sehingga apa yang akan dikerjakan atau dilakukan lebih faham.
"Selain akan fokus di bidang tadi, hal lainnya juga akan saya perjuangkan guna kepentingan orang banyak (masyarakat) kita," ujarnya.[manan]
loading...
TAG