Legislator Ini Respon Jembatan Ambruk di Handil Kandangan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ambruknya jembatan kayu di Handil Kandangan, Desa Tamban Jaya, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas pada 23 Januari 2019 lalu, direspon H Ahmad Baihaqi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kapuas.
Wakil Ketua komisi III DPRD Kapuas ini memberikan apresiasi kepada camat dan warga setempat yang dengan sigap mengatasi kejadian itu.
"Kita apresiasi camat bersama warga yang langsung respon untuk mengatasi kondisi di sana," ucap politisi partai PKB ini, Kamis (24/1/2019) dikonfirmasi wartawan di gedung DPRD Kapuas.
Kepada Pemkab dalam hal ini dinas terkait, Baihaqi mengharapkan agar dapat melakukan penanganan sementara, agar akses jembatan penghubung tersebut bisa dilalui dengan aman oleh warga.
"Agar dinas terkait bisa proaktif melihat kebutuhan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya pada jembatan itu," kata Baihaqi.
Diketahui sebelumnya, sebuah mobil pikap jatuh ke sungai, saat melewati jembatan yang konstruksinya hanya berbahan kayu.
Alhasil, ambruknya jembatan itu diduga lantaran tidak mampu menahan beban mobil yang sedang lewat dengan membawa muatan material bangunan. Diperkirakan usia jembatan itupun sudah tidak muda lagi.
Sebelumnya camat Tamban Catur, H.Dusi mengatakan, pihaknya bersama warga merundingkan untuk penanganan pasca kejadian itu.
"Kami dengan masyarakat sedang membicarakan, rencana perbaikan jembatan ada kesepakatan dari pemilik mobil membantu perbaikan jembatan tersebut" pungkas Dusi.[zulkifli]
loading...
TAG