Lagi, Warga Rantau Bahuang Nantikan Perhatian Pemerintah

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Akses jalan penghubung dari Desa Rantau Bahuang menuju Kelurahan Rantau Kujang Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dibiarkan rusak selama lima tahun terakhir.

Warga telah mengusulkan perbaikan jalan melalui musyawarah rencana pembangunan, tapi belum di realisasi.

Iskandar (55) warga sekitar menegaskan, jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat karena menghubungkan mereka ke Ibukota Kecamatan Jenamas, Kelurahan Rantau Kujang.

"Perbaikan sangat dibutuhkan. Sayangnya, perbaikan hanya menyentuh sebagian jalan sehingga warga masih harus berkendara di atas jalan yang rusak," tuturnya.

Sementara Kepala Desa Rantau Bahuang, Muslim ketika dikonfirmasi Kabarkalteng.com, Sabtu (5/1/2019) memaparkan, jalan tersebut selama lima tahun terakhir hanya tersentuh perbaikan sebagian saja.

Dilanjutkan Muslim, kondisi jalan tersebut lebih parah lagi bila musim hujan tiba, kubangan akan semakin tinggi serta licin dan kendaraan roda dua akan sulit untuk melintas.

"Saya dan atas nama warga sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar kiranya bisa memperbaiki serta melanjutkan pengecoran yang berjarak sekitar 3 Km ini. Saya juga berharap pihak-pihak terkait agar bisa turun langsung ke lapangan guna melihat kondisi jalan ini dan mendengar secara langsung keluhan warga," ucapnya dengan penuh harap.[kenedy]


loading...
TAG