Lagi Transaksi, Pria ini Dibekuk Satresnarkoba Polres Mura

Print Friendly and PDF

PUCUK CAHU - Satresnarkoba Polres Murung Raya membekuk seorang pengedar narkotika jenis sabu, Sabtu (12/1/2019).

Pelaku berinisial DR (36) saat ditangkap hendak melakukan transaksi di Jalan Negara Desa Danau Usung Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura)

Kapolres Mura, AKBP Esa Estu Utama SIK melalui Kasatresnarkoba Iptu G S Rahail yang memimpin langsung penangkapan bersama anggotanya tersebut memaparkan, setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga.

DR ketika di tangkap, lanjutnya, tidak melakukan perlawanan, kemudian petugas melakukan penggeledahan badan dan ditemukan dua paket sabu seberat 0,45 gram yang dibungkus plastik kecil yang dialapisi tisu di dalam bungkus rokok dan sabu tersebut di dapat dari saku celana.

"Penangkapan pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan DR sering membawa sabu. Selanjutnya kami lakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi dan keberadaan pelaku," terang Rahail, Minggu (13/1/2019).

Saat ini, tambahnya, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Mura guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Kepada tersangka dikenakan pasal 114 (1) sub 112 (1)  UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda minimal Rp800 Juta, maksimal 8 Milyar," tegasnya.[deni]



loading...
TAG