Lagi, Satresnarkoba Amankan Pelaku Terduga Kepemilikan Sabu

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Satnarkoba Polres Pulang Pisau kembali mengamankan dua pelaku terduga kasus tindak pidana narkotika di wilayah Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (24/1/2019).
Dua pelaku yang diamankan di dua tempat berbeda itu, yakni Dona alias Pa Gendong (23) warga Desa Linau  Kecamatan Tumbang Jutuh Kabupaten Gunung Mas, dan Agus Salim (33) warga Palingkau Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas, karena telah kedapatan membawa sabu lengkap dengan alat hisapnya.
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH.SIK melalui Kasat Narkoba Polres Pulang Pisau Iptu Purnomo kepada awak media, Sabtu (26/1/2019) menjelaskan, pihaknya telah mengamankan seorang terduga bernama Dona alias Pa Gendong bermula pada saat penyelidikan tindak pidana peredaran gelap Narkotika di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah dan Kecamatan Banama Tingang, Kamis (24/1/2019).
Kemudian sekitar pukul 13.10 WIB di Jalan Trans Palangka Raya–Kuala Kurun, Desa Kasali Baru RT/RW 002 Kecamatan Banama Tingang kata Purnomo, Anggota Satnarkoba melihat seorang laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor Satria F warna hitam orange lalu petugas kepolisian mendekati laki-laki tersebut dan memerintahkan untuk menepi dan memberhentikan kendaraannya tetapi yang bersangkutan tidak mau menepi.
"Petugas akhirnya memberhentikan secara paksa kendaraan yang bersangkutan. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil yang berisi kristal warna putih yang diduga kuat narkotika golongan I jenis Shabu yang berada di dalam sebuah kotak rokok.Tersangka kemudian diamankan polisi bersama barang bukti," terangnya.
Sementara Agus Salim (33) diamankan anggota Satuan Narkoba Polres Pulang Pisau pada Kamis (24/1/2019) sekitar Jalan Trans Palangka Raya-Gunung Mas,  Desa Manen Paduran RT/RW 001 Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.
Pelaku diamankan saat sedang duduk di sebuah bangku di bawah pohon. Petugas kepolisian langsung mendekati dan mengamankan Agus kemudian melakukan penggeledahan.
"Dari kantong celana tersangka ditemukan sabu yang berada sebuah kotak rokok.  Sebuah bong/alat hisap sabu juga diamankan petugas dari tangan pelaku," ujarnya.
Purnomo juga menjelaskan, penggeledahan dilanjutkan di tempat tinggal tersangka di sebuah bengkel las di jalan trans Palangka Raya-Gunung Mas Desa Manen. Hasilnya polisi kembali menemukan satu bungkus plastik rokok yang berisi sabu dan satu buah pipet kaca.
"Atas perbuatannya, Agus bersama barang bukti diamankan ke Kantor Polres Pulang Pisau untuk dimintai keterangan serta proses lebih lanjut. Kedua pelaku akan dijerat Pasal 112 (1) ayat dan Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," pungkasnya.[manan] 
loading...
TAG