KONI Kapuas Apresiasi Kepengurusan PRSI

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, mengapresiasi sekaligus menyambut baik terbentuknya kepengurusan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kapuas.
Induk organisasi olahraga air di Kapuas ini sendiri secara resmi telah dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum PRSI Provinsi Kalimantan Tengah, Kusnadi B. Hallijam S.Pi, Sabtu (26/1/2019) di aula Disdik, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Ketua Harian KONI Kapuas, H Saferiansyah SP ME mengatakan, sejak awal pihaknya mendukung penuh pembentukan PRSI di Kabupaten berjuluk Kota Air ini.
"KONI bekerjasama dengan Pemda berkomitmen untuk menyiapkan terkait sarana dan prasarana, dari awal saya mendukung terbentuknya PRSI," ucap H Birin sapaan familiar Ketua Harian KONI Kapuas, usai pelantikan.
Dengan telah resmi adanya cabang PRSI di Kabupaten Kapuas, dinilai akan menjadikan cabang olahraga aquatik ini sebagai sebagai salah satu skala prioritas.
"KONI akan buat permohonan kepada Pemda untuk menyiapkan sarana dan prasarana," imbuh Saferiansyah.
Sementara itu, Ketua Umum Kusnadi mengharapkan kepengurusan PRSI Kapuas bisa menggali potensi sumber daya renang yang ada, dan mempersiapkan infrastruktur sarana dan prasarana yang dibutuhkan.
"Harapan kita PRSI Kapuas, melalui KONI tahun 2022 bisa mengirim atlet renang untuk mengikuti Porprov ke XII Kalteng," ucap Kusnadi.
Ini untuk mendukung PRSI Kalteng dalam mempersiapkan perenang Bumi Tambun Bungai untuk mengikuti event Pra PON di PON Papua 2020 nanti.[zulkifli]
loading...
TAG