Komunitas Nansarunai Jaya Berbagi Kasih di Panti Asuhan Kasih Ibu

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Banyak cara untuk berbagi kasih, dan ungkapan tersebut ditunjukan oleh salah satu Komunitas Nansarunai Jaya (NJ) lewat momentum perayaan Natal bersama anak-anak panti asuhan Kasih Ibu di Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur, Barito Timur (Bartim), Minggu (13/12019).

Ketua Komunitas Nansarunai Jaya, Iwan Prasetya Lee mengungkapkan rasa bangganya bernaung di bawah bendera Nansarunai Jaya, di mana di komunitas yang dibentuk oleh Legislator Arianto Muler ST MM ini terdiri dari orang-orang dari berbagai suku, agama dan golongan, tapi keberagaman tersebut tidak menjadikan sekat untuk saling berbagi kasih antar sesama.

"Saat ini komunitas juga mempunyai Divisi Rohani Kristen dan Divisi Rohani Islam. Jadi perbedaan keyakinan yang ada dalam komunitas tidak menjadi halangan bagi kami untuk berkarya dan berbagi kasih tapi malah menjadikan hubungan kami semakin harmonis dengan tetap saling menghargai satu dengan yang lain. Hal tersebut dibuktikan  dengan berbagi kasih dengan anak-anak yatim yang mana dari awal Divisi Rohani Islam turut membantu kawan-kawan dari Divisi Rohani Kristen dan sebaliknya, bila ada hari besar Agama Islam kawan-kawan dari Divisi Rohani Kristen juga turut membantu," paparnya.

Sementara dalam refleksi Natalnya, Arianto Muler menyapaikan pesan, agar anak-anak panti asuhan tetap rajin belajar dengan tetap menghargai dan menghormati pengelola yayasan yang merupakan orang tua mereka sendiri serta takut akan Tuhan Yang Maha Esa agar kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa serta agama.

Arianto melanjutkan, bahwa komunitas NJ merupakan komunitas yang berusaha mengangkat talenta-talenta muda baik dalam olah raga, musik, adat dan budaya maupun film, dan tidak hanya itu komunitas juga bergerak dalam aksi kepedulian sosial.

"Jadi komunitas ini intinya adalah wadah pembinaan generasi muda yang mempunyai bakat atau talenta serta juga wadah mengasah kepekaan atau kepedulian sosial lainnya," ungkapnya.

Sementara pengelola Panti Asuhan Kasih Ibu, Pdt Heliani Nyeper dalam sambutannya mengucapakan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh komponen dan terkhusus komunitas NJ yang telah bersedia berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan dalam momen Natal.

Acara yang dimulai dari pukul 15:00 Wib tersebut diakhiri pada pukul 19:00 Wib dan diisi acara bebas yakni makan bersama dan diselingi pengundian door prize yang berasal dari sumbangan Bank Kalteng (BPD) cabang Barito Timur,Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan sumbangan dari para donatur lainnya yang tidak mengikat.[adi]


loading...
TAG