Kejari Musnahkan Barbuk Narkotika 2018

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisah melaksanakan agenda pemusnahan barang bukti narkoba, Selasa (8/1/2019).

Pemusnahan barang bukti narkoba ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi, SH, MH.

Turut hadir, Bupati Pulpis H Edy Pratowo, Ketua PN Pulpis, Agung Nugroho, Wakapolres Pulpis, Kompol Edro Aribowo, Pabung 1011/KLK, Mayor Inf. Mulyadi, Kadis Kesehatan, Mulyato Budhiharjo, Kadis LH, Wartoni, Kadiskominfo, Moh. Insyafi, Kabag Umum Sekda Pulpis, Daryatno.

Triono, mengungkapkan barang bukti narkoba yang dimusnahkan berupa Sabu-sabu, berbagai macam jenis obat golongan G, dan Mercury. Barang bukti itu adalah hasil dari barang bukti 25 perkara selama tahun 2018 di Pulang Pisau.

"Perkara ini ada sebanyak 24 perkara narkoba. Untuk Narkotika (sabu-sabu) ada 21 perkara, Undang-Undang Kesehatan (Somadril, Dextro, Zenith dll) 2 perkara dan Undang-Undang Perdagangan (Mercury) 1 perkara," ujar Kajari, Selasa (8/1/2019).

Agenda pemusnahan barang bukti narkotika merupakan ketetapan tetap dari Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau, dan dari hasil capaian ungkapan dari pihak Polres Pulang Pisau selama tahun 2018.

Pemusnahan barang bukti sendiri dilakukan dengan cara dibakar dalam beberapa drum besar di Halaman Kantor Kejari setempat.

"Pemusnahan BB ini sesuai pasal 46 (2) 191,192 193, 194 1 butir 6a jo 197 jo 270,273 KUHAP Pasal 30 ayat (1) 6 UU no 16 Tahun 2004 tentang kejaksaan RI. " kata Kajari.

Dalam kesempatan itu, Triono Rahyudi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan mengawasi peredaran narkoba di Bumi Handep Hapakat ini.

Ia juga turut mengimbau kepada masyarakat luas, khususnya kota Pulang Pisau agar kiranya menjauhi narkotika.

"Narkoba adalah musuh kita bersama, dari itu jangan pernah memberikan  ruang bagi peredarannya," pungkasnya.[manan]


loading...
TAG