Kapolres Serahkan Kapal Operasional Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hilir

Print Friendly and PDF
KASONGAN - Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting SH SIK MH menyerahkan saru unit kapal operasional Bhabinkamtibnas Polsek Katingan Hilir. Penyerahan dilakukan di halaman Mapolres setempat, Selasa (22/1/2019).
Kapal jenis speedboat ini diterima langsung Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Nurheriyanto Hidayat SH MSI.
"Penyerahan kapal operasional Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan, terutama masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan," ujar Dharma.
Kapal operasional Bhabinkamtibmas yang diserahkan berkapasitas muatan enam orang dengan kecepatan 40 Pk. Kapal ini sudah dilengkapi peralatan canggih sesuai kebutuhan tugas kepolisian saat ini, di antaranya GPS, radio orari dan telepon satelit, serta alat-alat pendukung lainnya seperti alat pertolongan SAR.
Kapal Bhabinkmtibmas ini diserahkan juga untuk menunjang kegiatan sambang Kamtibmas kepada masyarakat yang berada di pinggir sungai yang sulit dijangkau.
"Harapan ke depan dengan adanya sarana perairan kepolisian ini, patroli air atau sungai akan semakin lancar dan dapat memaksimalkan keamanan transportasi air," pungkas Dharma.[abimanyu]
loading...
TAG