Kapolda Kalteng Safari Jumat Kebangsaan

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Patut diacungi jempol dan salut dari seorang jenderal bintang dua ini seakan-akan tidak ada habisnya. Setelah menginisiasi puluhan kegiatan di tahun 2018 yang bersifat kebangsaan guna memperkuat dan memperkokoh rasa nasionalisme di masyarakat dan semuanya sukses.

Di tahun 2019 ini, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Anang Revandoko menggagas kegiatan Safari Jumat kebangsaan yang dilaksanakan setiap hari Jumat di seluruh Masjid yang ada di Provinsi Kalteng guna mengajak masyarakat untuk ikut serta menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

Kegiatan Safari Jumat yang pertama, Kapolda Kalteng bersama beberapa pejabat utama melaksanakannya di Masjid Agung Baitul Yaqin Jalan Kelud, Kasongan Kabupaten Katingan.

Setibanya di Masjid kebanggaan warga Bumi Penyang Hinje Simpei julukan untuk Kabupaten Katingan tersebut, Kapolda beserta rombongan mendapatkan pengalungan surban dari para tokoh agama. Untuk Kapolda sendiri langsung dikalungkan oleh Ketua MUI Kabupaten Katingan H Manjumi SAG.

Setelah mengerjakan shalat Jumat berjamah, Kapolda langsung menyaksikan penandatanganan dukungan kaum muslimin kepada Polri dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Katingan.

Dimana salah satu poin penandatangan ini berisikan tentang menolak paham radikalisme dan menolak segala bentuk kekerasan. Para tokoh yang melakukan penandatangan ini adalah Ketua MUI Kabupaten Katingan H Manjumi SAG, Kakandepag H Rosidi SAG, Ketua NU H Noorfansyah dan Ketua Muhammadiyah Edi Rahmat S SOS MSI.

Pada kesempatan ini, Kapolda juga menyerahkan bingkisan seperangkat alat sholat dan Al-Quran serta semen sebanyak 100 sak untuk pembangunan masjid.

"Semoga ini bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran masjid. Kami juga berharap para tokoh dan masyarakat yang ada di Kabupaten Katingan ini bisa berperan aktif dalam mencegah paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila," pungkasnya.[abimanyu/deni]


loading...
TAG