Jembatan Bahalang Jadi Tempat Bersantai Warga Bangkuang

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Jembatan Bahalang di Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang telah selesai dikerjakan, kini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain menjadi akses penghubung antar Kelurahan sekaligus antar Kabupaten Barsel dan Bartim, jembatan itu juga menjadi objek wisata lokal buat warga setempat.

Selain menikmati suasana alam yang sejuk, para pengunjung juga bisa berkeliling dan memilih spot untuk berfoto-foto bersama keluarga, dengan latar belakang pohon-pohon dan tanaman rotan serta sungai yang ada di sekeliling jembatan tersebut.

"Jembatan ini sangat dibutuhkan dan kehadirannya disambut baik oleh masyarakat karena manfaatnya nyata. Selain itu, jembatan ini juga dijadikan objek wisata lokal warga Bangkuang," ucap Deny Kurniawan salah satu pemuda Bangkuang ketika dibincangi kabarkalteng.com, Minggu (6/1/2019).

Ditambahkan Deny, sebelumnya jembatan ini hanya berkontruksi kayu yang sudah tua dan sangat memprihatinkan.

"Setiap sore hari jembatan Bahalang yang baru ini selalu dipenuhi warga, baik itu anak muda dan juga orang tua yang membawa anak-anaknya untuk menikmati keindahan alam yang masih asri," imbuhnya.

Deny menambahkan, pembangunan jembatan juga melibatkan masyarakat lokal. Selain untuk pemberdayaan masyarakat, diharapkan masyarakat dapat mempunyai rasa memiliki dan menjaga kondisi jembatan agar awet dan tahan lama.[kenedy]


loading...
TAG