Jalan bak Kolam, Warga Jalan Jati Menanti Perhatian Pemerintah

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Di tengah keramaian dan keindahan Kota Palangka Raya, ternyata masih ada juga jalan yang sehari-hari dilewati warga kondisinya bagai kolam ikan. Kondisi ini tampak di Jalan Jati Raya Kelurahan Penarung yang sekaligus jalan penghubung ke Bandara Tjilik Riwut.

Jalan tersebut sudah empat tahun terakhir dibiarkan. Sejauh ini pun warga hanya bisa mengeluh dengan keadaan jalan tersebut.

"Beberapa usulan untuk perbaikan sudah dibicarakan oleh ketua RT dan warga setempat, namun sampai saat ini juga tidak terlaksana," ucap Yanto, salah seorang warga sekitar.

Menurut Yanto yang juga rumahnya tepat di depan jalan tersebut, jalan ini adalah salah satunya jalan penghubung ke arah pusat Kota dan menuju Bandara Tjilik Riwut.

Lebih lanjut Yanto mengungkapkan, pernah dilakukan perbaikan tetapi dengan cara urunan warga dan dibantu oleh salah satu pengusaha, lalu warga bergotong royong untuk mengurug jalan tersebut.

"Ya, namanya saja tanah urug mas, pasti gak tahan apalagi kalau sudah hujan kondisi jalan ini seperti kolam ikan. Pernah juga ada pengendara yang masuk ke dalam lubang jalan hingga terjatuh," imbuhnya saat dibincangi Kabarkalteng.com, Sabtu (5/1/2019).

Sementara itu, Ketua RT setempat, Tajudin Nor menjelaskan, jalan tersebut hampir empat tahun cuma sekali saja dilakukan pengaspalan tapi tidak sampai lima bulan hancur lagi, sehingga warga berniat membeli tanah urug dan bergotong royong.

"Harapan saya dan warga sangat menginginkan perbaikan jalan ini kepada Pemerintah Kota Palangka Raya, misalkan nanti dilakukan perbaikan juga harus kuat aspalnya agar tahan lama karena jalan ini akses satu-satunya menuju pusat Kota dan ke Bandara," pungkasnya.[abimanyu]


loading...
TAG