Jadi Khatib, AKP Sopiyan Ajak Masyarakat Jabiren Raya Jaga Persatuan

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Upaya menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, pihak Kepolisian Resor (Polres) Pulang Pisau terus mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pisau untuk menjaga Kamtibmas bersama.

Kasatsabhara Polres Pulang Pisau, AKP Sopiyan Baslan, saat menjadi Khotib di Mesjid Al Jabir, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (11/1/2019) mengajak kepada seluruh Jamaah Sholat Jumat di Masjid Al Jabir untuk selalu menjaga kerukunan antar umat, walaupun berbeda suku, agama, dan ras, namun semuanya tidak menjadikan perbedaan itu sebuag perpecahan. Apalagi, katanya, kita semua satu bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesa (NKRI).

"Mari bersama-sama kita menjaga harkamtibmas jelang pileg dan pilpres 2019 ini, jangan biarkan isu-isu perpecahan membelah persatuan kita," ucap AKP Sopiyan Baslan dalam kesempatan itu.

Dalam khutbahnya, ratusan jamaah salat Jumat Masjid Al Jabir dengan penuh hikmah mendengarkan isi kandungan khutbahnya, termasuk pesannya, agar menjaga lingkungan  kondusif menjelang pileg dan pilpres 2019.

"Intinya kita ingatkan menjelang pileg dan pilpres tahun ini, jangan sampai kita termakan isu yang ingin menghancur keberagamam antara umat beragama dan menjunjung palsapah rumah betang Bumi Tambun Bungai dan NKRI," tuturnya.[manan]


loading...
TAG