Ketua TP PKK Kalteng Kampanyekan AMIR

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan ke TK Negeri Pahandut di Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya sekaligus mengampanyekan Ayo Minum Air dan Ramah Lingkungan (AMIR) atau Go Green, Rabu (23/1/2019).
Dalam lawatannya tersebut, istri dari orang nomor satu di Kalteng ini juga didampingi oleh wakil direktur RSUD Doris Sylvanus, dr Thoedorus Sapta Atmadja.
Ivo Sugianto Sabran mengingatkan, agar saling menjaga kesehatan untuk tidak menggunakan kemasan air sekali pakai buang, karena plastik perlu jutaan tahun agar terurai.
"Diimbau bagi ibu-ibu untuk menggunakan botol air minum dan sejak dini anak-anak dibiasakan minum air putih sebanyak enam gelas setiap hari," jelasnya.
Ivo juga mengingatkan kepada para orangtua murid agar membekali air minum yang tidak berkemas kepada anak-anaknya agar selalu terjaga kesehatannya dan supaya terbiasa dari kecil hingga dewasa minum-minuman yang sehat, terutama ginjal.
Sosialisasi ini tidak cuma berakhir disini bahkan masih ada beberapa tempat, diantaranya di 10 Posyandu dan 10 PAUD di Kota Palangka Raya.
"Kegiatan ini akan berlanjut di beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah," tandasnya.[abimanyu/kenedy]
loading...
TAG