Isak Tangis Iringi Pemakaman Bayi Pengidap Tumor

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Jenazah bayi berusia 2,5 bulan pengidap tumor warga Desa Puri Kecamatan Raren Batuah, Barito Timur (Bartim) dimakamkan hari ini, Sabtu (5/1/2019) proses pemakaman diiringi isak tangis keluarga.

Bunga (2,5 bulan) yang sebelumnya menjalani operasi pengangkatan tumor yang di deritanya di RS Ulin Banjarmasin, Jumat (4/1/2019) kemarin akhirnya tidak bisa bertahan setelah mengalami koma hampir dua jam balita tersebut akhirnya mengembuskan nafas terakhir berkisar pukul 18:00 WIB.

Tampak hadir dalam prosesi pemakaman jenazah tersebut Waket DPRD Bartim, Arianto Muler ST MM beserta istri dan juga awak Kabarkalteng.com yang dari awal bersama-sama mengupayakan agar almarhumah tersebut bisa mendapat pelayanan kesehatan yang lebih lanjut dan memadai.

Dalam kesempatan tersebut Arianto dan istri juga mengucapkan belasungkawanya yang dalam dan berharap orang tua dari almarhumah Bunga agar ikhlas menerima keadaan.

Lebih lanjut Arianto juga menyampaikan rasa salutnya terhadap upaya kedua orang tua  dalam mengupayakan kesembuhan buah hatinya walaupun pada akhirnya takdir berkata lain.

"Semangat kedua orang tua almarhumah ini luar biasa agar anak mereka bisa sehat seperti balita yang lainnya tapi yang Maha Kuasa rupanya berkata lain, kita menyayangi dia tapi yang Maha Kuasa lebih menyayangi dia lagi hingga akhirnya anak, cucu, keponakan kita ini pun dipanggil sang khalik," ujar Arianto yang sebelumnya sempat berencana menjadikan almarhumah sebagai anak angkat mereka bila balita tersebut sehat.

Sementara Ida (37) yang merupakan tante dari almarhum Bunga dalam kesepempatan tersebut mewakili seluruh keluarga besar almarhumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Bartim, Kabarkalteng.com.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan Pemkab Bartim, terkhusus buat Arianto Muler dan istri serta Kabarkalteng.com yang selalu mengawal dan menyemangati mereka dari mulai mengurus administrasi sampai turut mengantar mereka menuju Rumah Sakit," ucapnya.[adi/kenedy]


loading...
TAG