Jadi Irup HAB Kemenag, Wabup Nafiah Ajak Tebarkan Energi Kebersamaan

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas, Drs H Nafiah Ibnoor bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2019, Kamis (3/1/2018) di halaman Madrasah  Tsanawiyah Negeri, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.

Kegiatan tahunan jajaran Kankemenag Kapuas itu dihadiri ratusan guru negeri dan swasta, dan pelajar jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasab Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliah (MA), ASN di lingkup Kankemenag, jajaran KUA, dan para penyuluh agama Islam. Selain itu, juga dihadiri unsur Forkopimda, sejumlah SOPD Pemkab Kapuas, maupun undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas membacakan sambutan tertulis Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Drs H Lukman Hakim Saifuddin yang menyatakan, berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan.

"Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun ini, yaitu "Jaga Kebersamaan Umat", saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama apalagi di tahun politik ini sekarang ini, mari kita senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan," ucap Wabub, membacakan amanat tersebut.

Seluruh ASN jajaran Kemenag, lanjutnya, haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan, yang berbhineka, setia haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan.

"Setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah dan memberi kemudahan pada pada masyarakat," kata Nafiah.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar, dan diakhiri dengan menyanyikan mars Kemenag.[zulkifli]


loading...
TAG