Hatilawati: Selain Musrenbangdes, Usulan Bisa Gunakan Proposal Via Dewan

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Anggota Komisi III Barito Selatan, Hatilawati, menyarankan agar usulan masyarakat yang belum disampaikan di Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes), bisa diusulkan langsung menggunakan proposal.
Hal ini, disampaikan oleh Politisi Parpol PDIP DPC Barsel ini, beberapa waktu lalu, saat menghadiri pelaksanaan Musrenbangdes di beberapa desa di Kecamatan Dusun Selatan, Barsel.
Sebab dikatakannya, bahwa selain Musrenbangdes, perihal permohonan bantuan oleh masyarakat, juga bisa disampaikan langsung kepada Pemerintah dan DPRD, agar bisa dipertimbangkan di saat pembahasan APBD.
"Selain Musrenbangdes, usulan juga bisa disampaikan langsung dengan cara mengajukan proposal, baik kepada Pemerintah maupun melalui kami (DPRD), itu nanti bisa dipertimbangkan pada saat pelaksanaan pembahasan APBD," sebutnya menyarankan.
Saran ini disampaikan oleh Hatilawati, untuk mengingatkan masyarakat, bahwa sistem pengsulan pembangunan, bukan hanya melalui Musrenbangdes saja, namun juga bisa melalui jalur lobi politik, yakni dengan cara menyampaikan langsung kepada Pemerintah maupun anggota Dewan.
Selain itu, dilanjutkannya, proposal juga bisa lebih memudahkan pembahasan, karena lebih teperinci, baik dalam hal pendanaannya maupun bentuk program yang diusulkan.
"Dengan proposal, malah lebih terperinci sehingga memudahkan pembahasan," pungkasnya.[tampetu]
loading...
TAG