Hadir di Desa Damparan, Bupati Eddy: Musrenbangdes Jadi Masukan Prioritas

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbangdes) di Desa Damparan Kecamatan Dusun Hilir, Senin (28/1/2019).
Di momen ini Eddy mengatakan, Musrenbang di tingkat Desa dan Kelurahan merupakan proses awal dalam perencanaan pembangunan secara partisipatif sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
"Musrenbang Desa ini nantinya akan menjadi masukan kegiatan prioritas yang akan dibahas dan disepakati untuk menjadi rencana kegiatan lintas Desa dan Kecamatan yang bersangkutan, serta sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja SKPD Kabupaten Barito Selatan pada tahun berikutnya dengan tetap mengacu pada Sapta Program Pemerintah Daerah," paparnya.
Dilanjutkan orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, pelaksanaan dan penyelenggaraan manajemen Pemkab Barsel di tahun 2018 lalu telah menghasilkan banyak karya pembangunan dan telah dirasakan bersama.
"Mengacu kepada tata etika dan azas di dalam proses dan sistem penyelenggaraan Pemerintah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, kita menganut azas manfaat yakni Perencanaan pembangunan mengacu kepada skala prioritas kebutuhan masyarakat," pungkasnya.
Dalam kegiatan tersebut Bupati Eddy disambut dengan bermacam hiburan, kesenian daerah, di antaranya pencak silat bahkan dengan berbagai macam tarian. Selain itu Eddy juga menyambangi warga setempat.[ali]
loading...
TAG