Gerakan Bersih dari Narkoba Menuju Kalteng Berkah

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba dibuka Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng), Baja Sukma di Swiss  Belhotel Palangka Raya, Rabu (30/1/2019).
Dalam paparannya, penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa dinegara manapun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar menggangu daya saing dan kemajuan bangsa.
"Hal ini sangat membutuhkan perhatian seluruh komponen masyarakat baik dilingkungan pemerintah, masyarakat, swasta dan pendidikan," ucapnya.
Dilanjutkannya, hal ini sejalan dengan tema Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) beberapa waktu lalu, "Mengerakkan seluruh Komponen Bangsa dalam perang melawan narkoba."
"Untuk bersihnya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, melalui gerakan Kalteng Bersinar (Bersih dari Narkoba, red) Menuju Kalteng Berkah, di mana seluruh komponen di daerah, satu visi, satu kata, mencegah dan memberantas secara tuntas dan merehabilitasi secara total," ungkapnya.
Lebih lanjut, komitmen tersebut dapat terlaksana bila semua komponen khususnya instansi pemerintah peduli terhadap narkoba dan bersinergi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di program-program kegiatan dilingkungan kerja masing-masing.[deni/kenedy]
loading...
TAG