Edarkan Sabu, IRT di Rangga Ilung Ini Diciduk Polisi

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Seorang ibu rumah tangga (IRT), AR (49), warga Desa Rangga Ilung, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, harus berurusan dengan aparat Kepolisian, lantaran kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu.
Diungkapkan oleh Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan SIK, melalui Kasatres Narkoba, Iptu Sanip SH, AR ditangkap oleh jajaran Satres Narkoba di rumahnya, pada Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.
"Dari tangan AR, kami berhasil menyita barang bukti berupa tujuh paket plastik kecil serbuk kristal sabu, seberat 12,54 gram, dua buah dompet, satu buah HP dan uang sebanyak Rp700ribu, yang diduga merupakan hasil penjualan narkoba," terang Sanip.
Diceritakan oleh Sanip, penangkapan AR merupakan hasil pengembangan dari laporan warga, yang menduga bahwa di kediaman yang bersangkutan sering terjadi transaksi jual beli sabu.
Pada saat penangkapan, pelaku sempat membuang barang bukti melalui celah lantai dapur, barang bukti tersebut merupakan sebuah dompet warna merah yang berisikan lima paket sabu.
Kemudian aparat melakukan pengeledahan di seluruh bagian rumah, hasilnya ditemukan lagi barang bukti berupa dua paket sabu di dalam sebuah dompet warna hitam, yang disimpan oleh pelaku di dalam kamar tidurnya.
"Pelaku kami kenakan dengan ancaman pasal 112 ayat (2) dan pasal 114 ayat (2), UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkas perwira berpangkat dua balok ini.[tampetu]
loading...
TAG