Edarkan Sabu di Desa Hampalit, Pemuda Ini Dibekuk Petugas

Print Friendly and PDF

KASONGAN - Polsek Katingan Hilir bersama Satreskrim Polres Katingan berhasil meringkus seorang pemuda pengedar Narkotika di Jalan Masjid Al-Mujahirin RT 19 Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (7/1/2019) kemarin.

Diketahui pemuda tersebut berinisial SAW alias Abul (22) warga Komplek Pasar Lama RT 20 Desa Hampalit tersebut diseret ke Mapolsek Katingan Hilir setelah kedapatan membawa paketan narkotika yang diduga jenis sabu-sabu.

Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting SH SIK MH melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat SH M.Si ketika itu turun langsung ke lapangan membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pengedar narkoba di Desa Hampalit.

Kapolsek mengatakan bahwa penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa akan melakukan transaksi di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

Mengetahui bahwa tersangka akan melakuan transaksi, dengan mengendarai sepeda motornya tersangka hendak bertransaksi, dengan sigap petugas langsung memeriksa dan penggeledahan ke badan tersangka.

"Dari hasil penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan barang bukti satu paketan plastik klip kecil yang berisikan serbuk kristal," jelasnya saat di konfirmasi Kabarkalteng.com, Selasa (8/1/2019).

Diuraikannya, barang bukti yang berhasil diamankan, yakni satu paket sabu, juga barang bukti lainnya delapan bungkus plastik klip, satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty dan satu buah handphone merek Vivo.

"Saat ini tersangka sudah diamanan di Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI NO 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahuh," tandasnya.[abimanyu/kenedy]


loading...
TAG