Dititipkan di Rutan, Ini Kata Aspidsus Kejati Kalteng...!

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Usai dilimpahkan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng, Senin (28/1/2019) pukul 10.00 WIB, mantan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan Bendahara Umum Daerah, Tekli, akhirnya ditahan Kejati.
“Hari ini sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti tahap dua ini. Untuk selanjutnya akan kita limpahkan ke persidangan, tentunya melalui Kejaksaan Negeri Katingan,” ucap Aspidsus Kejati Kalteng, Drs Adi Santoso SH MH.
Adi menambahkan, pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap kedua tersangka tersebut, dan dititipkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kota Palangka Raya.
Sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan, kedua tersangka terlebih dahulu melakukan cek kesehatan di Biddokkes Polda Kalteng didampingi penyidik.
Sementara untuk barang bukti uang sebesar Rp949.520.700 dititipkan ke rekening Kejaksaan, dan selanjutnya tuk diserahkan sebagai barang bukti dalam persidangan.
"Untuk diketahui pada 2014 lalu, Yantenglie bersama Tekli diduga melakukan tindak pidana korupsi pada pengelolaan dana APBD Kabupaten Katingan senilai 100 miliar rupiah," ucap Pria Kelahiran Jawa Timur ini.
Dana tersebut disimpan di Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Kas Pondok Pinang Jakarta Selatan dalam tiga tahap, dan ini dinilai tidak sesuai dengan prosedur.[deni/kenedy/abimanyu]
loading...
TAG