Desa Sei Hambawang Gelar Musrenbangdes, Ini Kata Sekdesnya...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dikabarkan, Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), pada Sabtu (19/1/2019) bertempat di Balai kantor desa setempat.
Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Sebangau Kuala, Herman Wibowo, yang dihadiri oleh pihak pendamping desa dari P3MD, BPD, perwakilan pihak PT BAFM, dan para tokoh masyarakat Desa Sei Hambawang.
Rapat Musrenbangdes Desa Sei Hambawang itu, membahas tentang  usulan rencana pembangunan desa tahun 2020.
"Banyak usulan pembangunan yang diajukan pihak Desa Hambawang. Meski seperti itu, nantinya akan mengedepannya melihat skala prioritasnya, karena dengan memprioritaskan apa yang harus dibangun oleh pemerintah Desa Hambawang," ucap Kepala Desa Hambawang, H Ising melalui Sekertaris Desa (Sekdes), Rapani, menyampaikan kepada wartawan media ini, Rabu (23/1/2019).
Adapun usulan pada musrenbang Desa Hambawang ada sebanyak tiga bidang usulan yaitu, Insfrastruktur, Ekonomi, dan bidang Sosial budaya.
"Dari ketiga rencana usulan tersebut, bidang insfrastruktur mendominasi usulan baik usulan lama maupun usulan baru. Pada usulan baru, pihak Desa Hambawang, mengusulkan perehaban jembatan di RT 01, pengadaan WC Umum, dan pendalaman muara sungai Hambawang," terang Pani, begitu sapaan akrab Sekdes Desa Hambawang itu.
Kegita usulan baru tersebut, tambah Pani, bukan berarti usulan lama tidak menjadi prioritas, namun usulan baru ini muncul karena sesuai dengan kondisi di desa. Dimana fakta yang ada masyarakay berharap dapat direalisasikan pula usulan baru tersebut.[manan]
loading...
TAG